Percaya

Tuhan memang tidak pernah tidur, Tuhan memang tidak pernah berhenti memperhatikan hamba-hamba-Nya di bumi. Hingga Tuhan memilih seorang hamba yang terbaik. Hamba yang tangguh, hamba yang teguh.

Setiap orang pastilah memiliki masalah. Hanya saja perbedaan terletak pada kadar masalah serta bagaimana orang itu mengatasinya. Ingat. Tuhan tidak akan memberikan masalah di luar batas kemampuan seorang manusia. Seberat apa pun masalah yang menimpa seorang manusia, sesungguhnya Tuhan sudah mengetahui bahwa kita mampu, kita bisa. Hanya saja terkadang kita terlalu banyak mengeluh terkait masalah-masalah yang datang bertubi-tubi. Tanpa mau berusaha dan justru menyalahkan Tuhan karena selalu memberikan masalah demi masalah.

Sadarlah. Setiap manusia diberi kemampuan yang berbeda-beda. Semakin berat cobaan yang kita terima, bukankah artinya kita semakin tangguh? Tuhan hanya ingin menguji ketangguhan yang sudah Dia berikan. Tuhan hanyalah ingin mengetahui apakah seorang hamba-Nya tersebut dapat memanfaatkan kemampuannya. Bukan keluhan yang Tuhan harapkan, namun pujian.

Bersyukurlah, karena kita yang diberi ujian adalah manusia pilihan. Dan Tuhan sudah percaya bahwa kita bisa. Jangan sia-siakan kepercayaan yang sudah Dia berikan kepada kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please give me some advice :)