Another Think

ASSALAMU'ALAIKUM!

Malem ini gue ngepost via mobile phone, karena keterbatasan kepemilikan laptop yang akhir-akhir ini lebih sering dipake bokap gue. Yasudahlah.

Langsung aja ke pokok pembahasannya. Pernah ngga sih kalian mikirin apa yang oranglain rasain? Gue yakin pasti jawaban kalian pernah. Sotau? Emang.

Jujur gue sering banget mikirin apa yang kira-kira dirasain oranglain. Atau oranglain itu tau nggak apa yang gue rasain. Contoh kecilnya, rasa sakit.

Gue sering dengerin orang ngeluh tentang hidupnya. Tentang rasa sakitnya, baik secara fisik maupun sakit secara batin. Boleh orang itu mendeskripsikan gimana rasa sakit yang dia alamin dengan segala macam cara penyampaian. Tapi, apa kita yang ngedengerin atau dicurhatin itu tau gimana rasanya? Enggak. Mungkin bisa aja kita jawab "Iya gue ngerti kok sama yang lo rasain. Gue juga pernah ngerasain kok.". Bullshit tau nggak! Okelah dia udah nyampein apa yang dia rasain. Tapi apa benerhbener bisa ngerasain ala yang sebenarnya dia rasain? Enggak. Karena apa? Karena perasaan cuma orang itu sendiri yang bisa ngerasain. Oke kalo lo pernah ngalamin hal serupa. Tapi apa rasanya sama? Setiap orang itu berbeda. Ada yang mungkin ngerasain rasa sakit itu sampe sakit banget, dan ada juga yang ngerasa sakit tapi toh dia bisa meminimalisir rasa sakit itu. Jadi intinya lo nggak bisa ngerasain apa yang oranglain rasain.

Ya sejujurnya gue pun bingung dengan apa yang gue tulis kali ini. Apalagi judul sama isinya itu nggak berkesinambungan. Tapi satu hal itu tadi yang ingin gue sampein. Intinya kalo lo dicurhatin tentang beban oranglain, bukan berarti lo bisa ngerasain hal yang sama. Tapi lo bisa sedikit meringankan beban orang yang curhat ke lo. Dengan berbagi segala bisa menjadi lebih indah. Berbagi suka dan duka dengan sahabat apalagi :-)

Maaf atas ketidakjelasan yang gue tulis disini. Ini cuma pikiran liar yang lagi numpang lewat di otak gue. Daripada jadi unek-unek yang tak tersampaikan, lebih baik gue tumpahin dalam bentuk kata-kata yang mungkin kurang bisa dimengerti. Dan gue juga sebenarnya lagi mau mengembangkan pikiran-pikiran aneh yang emang suka lewat di otak ini. Hehe

Wassalamu'alaikum!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please give me some advice :)