Mental Block?

ASSALAMU'ALAIKUM!



Liburan saking ngga ada kerjaannya gue sampe bingung mau ngapain. Ngga ada kerjaan, paling kerjaannya cuma mikirin doi. Gatau juga sih doi siapa yang gue pikirin. yang penting punya pikiran kan? (Bingung)

Lagi bingung-bingungnya, gue kepikiran buat baca blog. Dan akhirnya gue mutusin buat baca blog sesatnya Alitt. Nah disitu gue baca postingan yang bikin gue tau akan Mental Block.

Emang Mental Block itu apa sih?

Setelah gue baca postingannya Mas Alitt (padahal gak kenal), gue bisa menyimpulkan kalo Mental Block itu datengnya dari Otak Kiri. Yap, otak kiri itu biasanya make logika. Sedangkan otak kanan itu yang punya ide-ide kreatif. Jadi kalo misalkan otak kanan lo punya ide, pasti otak kiri lo bakal mikir dengan logika yang lo punya. Dan biasanya karena logika itu juga ide kreatif lo akhirnya ngga kesampean.

Misalkan lo pengen jadi yang paling pinter di kelas, itu pikiran otak kanan lo yang kreatif. Tapi pasti lo pernah kan saat udah mikir gitu akhirnya dateng pikiran-pikiran lain. Kayak "Ah tapi kan si dia lebih pinter, gue ngga bakal bisa ngalahin dia". Dan itu adalah pikiran otak kiri lo yang penuh logika. Dan karena pikiran macem itu juga akhirnya timbul rasa pesimis.

Dan setelah gue baca postingan Mas Alitt tadi juga gue jadi mikir. "Iya juga ya, selama ini banyak banget ide dari otak kanan gue yang kehambat cuma gara-gara pikiran dari otak kiri gue yang sebenernya belom tentu bener."

Gue juga jadi mikir, apa salahnya sih ngelawan logika sendiri? Berpikir lebih kreatif! Asalkan emang kita punya niat yang kuat, usaha, dan doa kita pasti bisa! Jangan cuma niat doang! Niat tanpa adanya realisasinya ya percuma!

Lawan otak kiri lo, lawan segala logika lo. Banyak orang sukses justru karena mereka berhasil menaklukkan logika mereka. Mereka yang sukses karena berhasil mengembangkan ide-ide kreatif yang 'mungkin' banyak diremehkan orang.

Karena baca itu juga (lo pasti ngerti apa 'itu' yang gue maksud), gue jadi tau apa pentingnya DREAM NOTE.



Lah emang Dream Note itu apa?

Dream Note itu ya catetan yang isinya harapan-harapan lo. Atau mungkin lebih tepatnya hal-hal yang bakal lo capai di masa yang akan datang. Tulis dengan rapi hal-hal yang bakal lo capai! Jadiin itu penyemangat! Dan selalu inget kalo lo punya capaian-capaian tersebut kalo lo mau usaha! Jadiin itu acuan, biar hidup lo terarah secara sistematis. Jangan hidup sekedar hidup. Okelah kalo lo bilang "Nasib udah ditentuin sama Tuhan". Iya emang udah ditentuin, tapi nasib itu ngga bakalan nyamperin lo gitu aja. Harus ada usaha untuk ngambil nasib lo itu! Jangan bergantung sama nasib tanpa mau ngejemput nasib itu sendiri.

Banyak yang udah ngebuktiin 'keajaiban' Dream Note. Dan kebanyakan dari mereka adalah orang-orang sukses yang berhasil ngejemput nasib mereka yang udah mereka siapin di Dream Note itu.


“Its hard to wait around for something you know might never happen; but its harder to give up when you know its everything you want.” – Unknown


WASSALAMU'ALAIKUM! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please give me some advice :)