Huruf Jepang (日本語)


みんあさん 
はじめまして。 
わたし の なまえ は ぬるる です。 
わたしはインドネシアじんです。 
わたしは じゅう いち ねんせい です。
どぞうよろしくおねいがします



Hai aku datang kembali dengan membawa sedikit ilmu yang diberikan Lilis せんせい di kelas Bahasa Jepang. Masih amatir (banget) sih padahal, tapi yaudahlah pede aja ^^

Sebelum jauh ngebahasnya, aku mau kasih translate dari kata-kata di atas. Aku sendiri sebenernya agak ragu pas nulis itu hehe

Minna san. (semacam sapaan untuk mendapat perhatian seseorang)
Hajimemashite. (perkenalkan) 
Watashi no namae wa Nururu (di Jepang tidak ada huruf L) desu. (Nama saya Nurul)
Watashi wa Indonesia-jin desu. (Saya orang Indonesia)
Watashi wa ju-ichi nensei desu. (Saya kelas 11)
Douzo yoroshiku oneigashimasu. (Mohon bimbingannya)



Kurang lebih sih artinya kayak gitu, intinya ya perkenalan. Maaf kalo misalkan salah, kan masih dalam proses belajar (alasan). Hahaha

Oh iya, sekilas aja. Di Jepang tuh ada 4 macam tulisan, yang pertama hiragana (ひらがな), katakana (カタカナ ), kanji (漢字), dan romaji (latin). Untuk penjelasannya silahkan tanya ke mbah google .-.v

Kayaknya sekian dulu deh ._. Niatnya tadi mau ngasih huruf hiragana sama katakana, terus ngasih beberapa pola kalimat jepang. Tapi jiwa raga ini (-_-) tidak menghendakinya. Hahaha

さようなら (Sayounara) :p

3 komentar:

  1. hiragana itu rata2 di gunain sama cewek2 di jepang atau biasa di bilang bahasa asli jepang
    kalo katakana di gunain sama cowok di jepang. bisa di gunain juga dalam bahasa transletan atau bahasa asing atau nama orang. itu sih yg aku tau. tau bener apa salah wkwk

    BalasHapus
  2. hi sudah aku follow tuh, fllw back ya ::)

    BalasHapus
  3. Kayoss: Yep! Kakak benerrr u,u hiragana untuk kata asli jepang, kalo katakana buat kata serapan :o haha cieeee kakakkkkk (?)

    Atikaecull: Oke:)

    BalasHapus

Please give me some advice :)